Kanal

Heboh, Mayat Wanita Hamil Melahirkan di Sungai Tabalong

INHILKLIK.COM, BANJARMASIN - Mayat seorang wanita dalam kondisi setengah melahirkan ditemukan meninggal dunia mengapung di Sungai Tabalong di Desa Pudak Setegal RT 04 Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong, Rabu (30/1).

Tim Penanggulangan Bencana Daerah setempat berhasil mengangkatnya dan langsung membawanya ke Puskesmas Kelua.

Fahri, selaku anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong menjelaskan penemuan jenazah itu pada pukul 07.15 pagi.

“Kemudian mayat itu dibawa ke Puskesmas Kelua, lalu anak jenazah wanita ini dikeluarkan,” katanya.

Ia memberitahukan, kondisi bayi saat ditemukan pertama kali baru keluar pada bagian kepalanya.

Sekarang posisi jenazah sendiri dibawa ke RSUD H Badarudin Tanjung untuk menjalani visum.

Penemuan mayat wanita setengah melahirkan itu ternyata sempat dilihat warga sehari sebelumnya. Namun disangka boneka, bukan jenazah.

Ketika sedang memancing sore Selasa (29/1) kemarin, warga menyangka jenazah itu adalah boneka yang hanyut beserta ranting kayu dan lumpur.

Kemudian Rabu (30/1), pagi warga kembali memperhatikannya mayat yang diduga boneka. Dan ternyata adalah mayat.

Temuan itu pun dilaporkan ke Polsek Kelua dan Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS) Kelua, untuk mengangkat korban, dan melarikannya ke Puskesmas Kelua.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kasubbag Humas Polres Tabalong, Iptu Ibnu Subroto menjelaskan sekarang jenaah ada di RSUD H Badarudin Tanjung.

“Jenazah sedang divisum,” ujarnya, seperti dilansir dari prokal jawa pos grup.

Imbauan kepada warga yang merasa keluarganya menghilang dengan kondisi wanita hamil dan hendak melahirkan sebaiknya lapor ke kantor kepolisian terdekat.

Kapolsek Kelua Ipda H Tri Susilo mengatakan, ciri-ciri lainnya jenazah memakai baju kaos warna biru dan celana panjang coklat malam.

Selain itu, penemuan mayat yang sempat setengah melahirkan itu berambut ikal bergelombang, tinggi badan diperkirakan 150 cm, dan tubuh agak gemuk.

“Jika ada masyarakat yang merasa anggota keluarganya hilang dalam beberapa hari ini bisa menghubungi pihak kepolisian,” ujarnya. (pojoksatu)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER