Kanal

KPU: Jangan Ada Nonton Bareng di Lokasi Debat Capres

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) merekomendasikan agar pendukung setiap Capres tidak mengadakan kegiatan nonton bareng di lokasi debat Capres. Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

Dia mengatakan rekomendasi ini tidak lain untuk mengantisipasi adanya tindakan-tindakan yang mengancam keamanan di lokasi nonton bareng tersebut, dan sudah dibahas bersama dengan TKN Jokowi-Ma'ruf dan BPN Prabowo-Sandi.

"Kami rekomendasikan agar nobar yang difasilitasi oleh KPU ditiadakan. Rekomendasi ini kami sampai untuk mengurangi risiko (keamanan)," ujarnya, seperti dilansir dari republika.co.id.

Dia menyebut bukan berarti KPU melarang kegiatan nonton bareng debat Capres, dan rekomendasi ini hanya untuk kegiatan nonton bareng tang difasilitasi oleh KPU di lokasi debat. Lagi pula tanpa difasilitasi KPU, kegiatan nonton bareng tetap bisa diselenggarakan oleh pihak TKN dan BPN.

"Ini memang sudah dibahas dalam rapat evaluasi KPU dan belum diputuskan. Artinya rekomendasi ini masih berupa opsi. Kami (KPU) akan mengkaji terlebih dahulu, dan keputusan akan diambil dalam rapat selanjutnya.

Pada saat berlangsung debat Capres kedua pada Minggu malam, 17 Februari 2019 lalu, sebuah suara ledakan tiba-tiba membuat peserta nonton bareng debat Capres bubar. Dikatehui ledakan terjadi sebanyak 7 kali, lokasinya dekat sekali dengan pendukung Capres Prabowo-Sandi.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER