Kanal

Sambut Syamsuar dan Edy Natar, Ratusan Orang Berpakaian Adat Sudah Padati Balai Adat Melayu

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Menjelang kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution, ratusan orang dengan pakaian melayu sudah memadati Balai Adat Melayu Riau, di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Kamis, 21 Februari 2019.

Di lokasi sejumlah datuk pemangku adat di Riau berdatangan dan menempati posisi duduk yang sudah disediakan. Semua tamu undangan termasuk pegawai dan masyarakat umum yang diundang diwajibkan mengenakan pakaian melayu.

Termasuk tenda besar yang dibangun di halaman balai adat ini terlihat sudah dipadati oleh tamu undangan. Para tamu undangan ini nantinya akan mengikuti acara tepung tawar Syamsuar dan Edy Natar Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang baru.

Informasi yang diperoleh bertuahpos.com, dari panitia acara, saat ini Gubernur Riau dan wakilnya sudah mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Sesaat setelah mendarat, keduanya istirahat dan solat asar, setelah itu barulah rombongan akan bertolak ke Balai Adat.

"Nanti saat tepuk tepung tawar, baik Pak Syam dan Pak Edy akan naik ke singgasana yang sudah disediakan, saat itu barulah proses tepunk tepung tawan diselenggarakan," ungkap Zuhri, yang ditunjuk LAM Riau untuk membawakan acara tepuk tepung tawar ini.

Setelah prosesi adat tepuk tepung tawar selesai, maka Syamsuar atau Edy Natar akan diberikan kesempatan untuk berbicara di depan tamu undangan untuk menyampaikan pidatonya. Diperkirakan prosesi adat tepuk tepung tawar ini dilakukan sesingkat mungkin.

"Nanti malam di Gedung Daerah barulah dilakukan serah terima jabatan sekaligus ramah tamah, dan makan malam. Acara itu diawali dengan makan malam bersama dulu selesai salat isya," sambungnya.

Selain tokoh masyarakat, tokoh agama, kaum pengusaha, Forkompida, Kepala OPD, perwakilan bupati dan walikota se-Riau dan tamu penting lainnya, saat ini sudah terlihat mantan Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim yang sudah memasuki aula balai adat.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER