Kanal

Kandaskan Vietnam, Indonesia ke Final Piala AFF U22

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Tim Nasional Indonesia U22 berhasil melaju ke partai puncak atau final Piala AFF U22.

Keberhasilan tersebut diraih Indonesia U22 usai mengalahkan Vietnam U22 di pertandingan semifinal Piala AFF U22, Minggu 24 Februari 2019. Bermain di Pnom Penh Kamboja, Indonesia U22 berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas Vietnam U22.

Indonesia U22 memulai pertandingan dengan baik dan langsung memiliki peluang saat pertandingan baru berjalan lima menit. Permainan satu dua Witan dengan Marinus, nyaris membuka skor jika tendangan Witan tidak melebar.

Permainan saling menyerang terjadi saat pertandingan memasuki menit ke 30. Indonesia U22 kembali memiliki peluang melalui sepakan jarak jauh Witan Sulaiman, namun masih bisa dimentahkan penjaga gawang Vietnam U22.

Indonesia U22 kembali memiliki peluang di akhir babak pertama. Kembali Witan melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun usaha pemain tengah Indonesia U22 ini masih gagal menjebol gawang Vietnam U22.

Skor 0-0 untuk Indonesia U22 dan Vietnam U22 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertama usai.

Memasuki babak ke dua, Indonesia U22 akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Saat pertandingan berjalan 70 menit. tendangan bebas M Lutfi Kamal meluncur deras ke gawang Vietnam U22. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia U22.

Pertandingan memanas di menit akhir. Vietnam U22 yang ingin mengejar ketertinggalan, selalu menemui tembok koh pertahanan Indonesia U22. skor 1-0 untuk Indonesia U22 bertahan hingga usai.

Hasil ini mengantarkan anak asuh Indra Sjafri melangkah ke final PIala AFF U22 dan menunggu pemenang antara Thailand U22 dengan Kamboja U22.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER