Kanal

3 Cara Atasi Masalah Jerawat dengan Kulit Jeruk, Nomor 2 Sangat Mudah

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Diketahui bahwa buah jeruk kaya akan vitamin C. Namun tahukah Anda selain memiliki manfaat pada buah, ternyata kulit jeruk tak kalah bermanfaat pula. Salah satu manfaat yang paling dikenal adalah untuk mencerahkan kulit. Bahkan tak sedikit yang menggunakan kulit jeruk untuk jerawat.

Dikutip dari hellosehat.com, kandungan vitamin C terbanyak justru terdapat pada kulit jeruk. Di dalam 100 gram kulit jeruk, terkandung 136 miligram vitamin C, atau hampir dua kali lipat lebih banyak dibandingkan jumlah vitamin C sebanyak 71 miligram yang terdapat pada daging buah jeruk.

Kulit jeruk juga mengandung cukup vitamin A, vitamin B, serat, dan berbagai jenis mineral. Penggunaannya pada kulit pun disinyalir dapat merangsang pertumbuhan sel-sel baru kulit wajah. Oleh sebab itu kulit jeruk dapat membantu mengatasi masalah jerawat.

Cara mengatasi jerawat dengan menggunakan kulit jeruk sendiri dapat diaplikasi dengan beberapa cara, diantaranya:

1.Pasta kulit jeruk
Caranya, siapkan beberapa kulit jeruk dan keringkan di bawah sinar matahari seharian. Kemudian, haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk halus. Beri air sedikit demi sedikit hingga teksturnya menjadi lunak seperti pasta. Dan kulit jeruk siap digunakan seperti masker.

Namun sebelum mengaplikasikannya pada wajah, bersihkan wajah Anda dengan air hangat terlebih dahulu. Lalu, oleskan pasta kulit jeruk dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lakukan hal ini setiap hari, setidaknya selama 15 hari untuk mendapatkan hasil optimal.

2. Perasan Kulit Jeruk
Selain dengan cara menjadikan pasta, menggunakan kulit jeruk untuk jerawat juga bisa dilakukan dengan memerasnya langsung. Caranya, pisahkan kulit jeruk dari buahnya, lalu peras dengan segera. Gunakan kapas kecil, lalu totolkan pada area jerawat. Lakukan selama beberapa hari.

3. Masker Kulit Jeruk dan Madu
Caranya, campurkan bahan utama bubuk kulit jeruk, madu dan yogurt. Kemudian, oleskan langsung pada wajah. Jika kulit wajah Anda terasa kering setelah menggunakan masker ini, Anda dapat mencampur masker ini dengan pelembap atau minyak kelapa.

Gunakanlah kulit jeruk ini untuk mengatasi masalah jerawat dengan penggunaan yang tepat. Agar mendapatkan hasil yang optimal. Semoga bermanfaat!

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER