Kanal

4 Pekerjaan Ini Sangat Baik untuk Anda yang Super Sensitif

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Disaat anda akan memasuki dunia kerja, ada baiknya anda kenal dulu siapa diri anda. Apakah anda akan cocok bekerja di suatu bidang tertentu, apalagi anda memiliki sifat sensitif terhadap suatu hal kecil ataupun besar yang pasti mengganggu kondisi hati dan pikiran anda. Orang lain atau rekan kerja akan merasa serba salah jika bergaul dengan anda.

Ada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Brain and Behaviour, 20% populasi manusia dianggap sebagai sosok yang sangat sensitif. Orang yang sensitif cenderung juga lebih responsif terhadap dunia di sekitarnya.

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa pekerjaan terbaik yang bisa dimiliki oleh orang super sensitif. Penasaran apa saja?

1. Bidang kreatif

Orang super sensitif juga dikenal dengan kreativitasnya. Pekerjaan yang memanfaatkan bakat artistik, entah itu menulis, desain grafis, akting, atau bernyanyi, orang super sensitif perlu merasa puas secara kreatif.

Selain itu, bidang kreatif juga memungkinkan seseorang untuk bekerja secara independen. Apa Anda juga memiliki pekerjaan di bidang kreatif?

2. Kesehatan

Orang super sensitif biasanya sangat intuitif dan empati, berarti mereka hebat dalam merawat orang lain. Mereka begitu hebat untuk mengurusi pasien satu per satu. Tidak semua profesi kesehatan cocok. Namun, Anda bisa mengambil pekerjaan seperti konsultan kesehatan, pekerja rumah sakit, atau ahli terapi fisik.

3. Bisnis

Kesalahpahaman yang umum terjadi berkaitan dengan orang super sensitif adalah mereka dianggap tidak bisa menjadi pemimpin. Sebaliknya, orang super sensitif yang berorientasi terhadap detail dapat berkembang menjadi pemilik usaha kecil, karena mereka dapat menciptakan suasana yang ramah dan memikat bagi karyawannya.

4. Pekerja lepas atau Freelance

Kemampuan untuk mengatur jadwal sendiri mungkin akan sangat pas bagi orang super sensitif. Terkadang Anda tidak bisa berkembang karena memiliki rekan kerja yang lamban. Daripada menimbulkan gesekan, lebih baik Anda menjadi pekerja lepas. Anda akan bekerja lebih independen dan memiliki kemampuan untuk mengatur jadwal sendiri. Selain itu, karena bekerja dengan berorientasi pada hal detail, Anda mungkin akan memotivasi diri sendiri untuk berkembang.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER