Kanal

Kecewa, Air Asia Tarik Penjualan dari Traveloka

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Sejak Senin, 4 Maret 2019, AirAsia secara resmi tak lagi menjual tiketnya melalui Traveloka. Dasarnya adalah kekecewaan pihak AirAsia kepada Traveloka.

CEO AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan kekecewaan mereka bermula pada 14 Februari-17 Februari 2019 lalu. Saat itu, tiket AirAsia menghilang dari pencarian Traveloka, tanpa ada penjelasan resmi.

Lalu, pada Sabtu, 2 Maret 2019, tiket AirAsia kembali menghilang dari Traveloka. Dendy mengatakan lima email sudah dikirimkan ke Traveloka untuk meminta penjelasan, namun hingga Minggu, 3 Maret 2019 malam, tetap tidak ada jawaban.

"Kami kecewa, ini mencederai hubungan bisnis yang telah terjalin antara AirAsia dan Traveloka. Maka, kami suspend semua penjualan penerbangan AirAsia, yang ada di enam negara di Traveloka," jelas Dendy.

Pimpinan AirAsia Pekanbaru, Irvan menolak berkomentar banyak soal penghentian penjualan AirAsia di Traveloka ini. Kepada bertuahpos.com, Irvan mengatakan semua itu merupakan kebijakan pusat.

"Kami di Pekanbaru hanyalah operasional," kata Irvan, Selasa 5 Maret 2019.

Pihak Traveloka sendiri menyanyangkan langkah AirAsia menarik penjualan tiketnya. Di saat yang sama, Traveloka telah meminta waktu untuk berdialog dengan pihak AirAsia.

"Kami selalu mengutamakan kerja sama yang berkelanjutan dengan para mitra. Ini komitmen kami agar pelanggan bisa menikmati pilihan maskapai yang ada," terang PR Director Traveloka, Sufintri Rahayu.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER