Kanal

Diinas Kesehatan Inhil Gelar Pelatihan Antenatal Care

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan Pelatihan Antenatal Care (ANC) Terpadu untuk bidan desa pada tanggal 13 sampai 16 Maret 2019 di hotel Harmoni Indragiri Tembilahan, acara tersebut di ikuti oleh bidan puskesmas  pembantu dan puskesmas se - Kabupaten Indragiri Hilir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kabupaten Indragiri hilir H. Zainal Abidin, S.Km. M. Kes Melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Ns. Matzen. M.Kes mengatakan Telah memberikan manfaat besar dalam meningkatkan kualitas tenaga kebidanan. Hasil nyata dari pelatihan tersebut diantaranya adalah 

Meningkatnya pemahaman bidan tentang ANC sebagai syarat utama dalam melakukan pelayanan kesehatan pada ibu hamil.

Bidan yang sudah mengikuti pelatihan mampu menerapkan ANC pada ibu hamil, penanganan persalinan, dan perawatan persalinan. Kemampuan mereka telah diuji melalui praktik langsung pemeriksaan terhadap ibu hamil di Puskesmas dengan pendampingan dan evaluasi dari bidan senior yang telah berpengalaman di bidangnya.  

Meningkatnya pengetahuan bidan tentang imunisasi, penyakit menular dan gizi seimbang pada ibu hamil.

Adanya rencana kerja tindak lanjut paska pelatihan yang akan dilakukan oleh para bidan di daerah kerjanya masing-masing,'jelasnya. (adv)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER