Kanal

Gunakan Masker Wortel Sebelum Tidur, Ini Lho Manfaat dan Caranya

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Tahukah Anda menggunakan masker wortel saat malam hari, terutama sebelum tidur memiliki banyak manfaat? Seperti yang dilansir dari MediaSehat, tidak hanya satu tapi hingga tiga manfaat yang didapat dari penggunaan masker wortel.

Pertama, manfaat penggunaan masker wortel ialah mencerahkan kulit. Kulit yang cerah dan bersih bisa Anda dapatkan hanya dalam waktu 15 hari penggunaan.

Caranya, Anda bisa mencampurkan 1 sendok makan parutan wortel dengan 1 sendok teh tepung kacang hijau. Anda bisa melarutkannya dalam 1 sendok teh air mawar, dan ditambah 1 sendok teh mentimun halus.

Ke dua, manfaat penggunaan masker wortel ialah bisa menghilangkan kerutan pada wajah.

Caranya, Anda bisa mencampurkan 1 sendok makan parutan wortel di dalam 1 sendok makan susu murni. Selanjutnya dicampur dengan 1 sendok teh tepung beras, 1 potong kunyit yang telah dihaluskan, serta 1 sendok teh madu.

Terakhir, manfaat penggunaan masker wortel ialah bisa mengatasi kulit berminyak.

Caranya, Anda mencampurkan 3 sendok makan jus wortel dengan 1 sendok makan cuka apel. Kemudian rendam kapas di dalam air dan bersihkan wajah dengan menggunakan kapas tersebut.

Masker wortel ini tidak hanya bermanfaat untuk perempuan tapi juga laki-laki. Nahh bagi Anda yang ingin mencoba, jangan lupa untuk membilasnya setelah 15 menit pemakaian.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER