Kanal

Debat Capres Keempat, Jokowi: Pancasila itu Kesepakatan Pendiri bangsa

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Capres nomor urut 01, Joko Widodo mengatakan bahwa Pancasila adalah kesepakatan pendiri bangsa dan semua pihak yang terlibat dalam perjuangan Indonesia saat itu.

"Sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga dan merawat Pancasila dalam kehudupan berbangsa dan bernegara," ungkapnya saat menyampaikan visi dalam debat keempat Capres Pilpres 2019 digelar di hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu 30 Maret 2019

Sementara dalam bidang pemerintahan, menurut Jokowi, perlu didukung oleh digitalisasi dalam pelayanan publik. Oleh sebab itu perlu ada pelayanan publik secara elektronik. Kemudian diperlukan peningkatan kualitas SDM dan reformasi tata kelola.

Sedangkan di bidang pertanhanan, Jokowi menilai masih soal SDM TNI harus ditingkatkan. Terutama dalam hal pengusaan teknologi dan cyber. "Karena kedepan peranya adalah perang teknolohgi. kalau kita belum mampu memproduksi teknologi, kita bisa join untuk prosuksi," kata Jokowi.

Di hubungan internasional saat ini penuh dengan ketidakpastian. Namun Indonesia tetap hars berdiri tegak dan tetap menjalanlkan politik luar negeri yang bebas aktif.

Untuk diketahui, debat keempat Capres Pilpres 2019 digelar di hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu 30 Maret 2019, pukul 20.00 WIB, mengusung tema; Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER