Kanal

Update Ranking FIFA April 2019, Timnas Indonesia Masih di Atas Malaysia

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – FIFA (induk sepakbola dunia) baru saja mengeluarkan peringkat dunia negara terbaru per bulan April 2019. Dari rilis tersebut, peringkat Tim Nasional sepakbola Indonesia masih masih di atas negara tetangga Malaysia.

Dilansir dari situs resminya FIFA, peringkat Indonesia masih sama dibandingkan bulan sebelumnya, yakni ranking 159.

Meski stagnan, jumlah poin yang dikumpulkan per bulan April ini oleh Indonesia cukup meningkat. Hingga kini Indonesia telah mampu mengumpulkan 1.008 poin. Tambahan lima poin Indonesia terakhir didapat saat Indonesia mengalahkan Myanmar di pertandingan internasional beberapa waktu lalu.

Jika dirunut dari negara se Asia Tenggara, peringkat Indonesia juga masih belum mengalami perubahan dan berada di urutan lima teratas. Peringkat Indonesia kini hanya kalah dari negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti, Vietnam (98), Thailand (114), Filipina (124) dan Myanmar (140).

Sementara untuk ranking pertama FIFA dunia saat ini masih dipegang oleh Belgia. Diikuti Juara Piala Dunia 2018, Prancis di ranking dua, dan Brazil yang menempati ranking tiga. Inggris dan Kroasia mengikuti di ranking empat dna lima. 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER