Kanal

Hindari 4 Olahan Makanan Ini Jika Tak Ingin Jerawatan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - – Bagi kamu yang ingin mukanya tetap mulus tanpa ada jerawat, ada baiknya untuk menghindari beberapa jenis makanan yang bisa memacu timbulnya jerawat.

Dilansir dari MediaSehat, berikut beberapa makanan yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Pertama, cabai atau makanan pedas. Kebanyakan orang tidak banyak yang mengetahui cabai atau makanan pedas merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Apalagi bagi kamu pecinta makanan pedas, sangat dianjurkan tidak memakan banyak cabai jika tak ingin muka berjerawatan.

Kedua, makanan olahan kentang. Makanan olahan kentang ternyata merupakan salah satu penyebab yang cukup besar timbulnya jerawat pada muka. Diketahui, keripik kentang memiliki indeks glikemik yang cukup tinggi, sehingga dapat memicu meningkatnya insulin serta glukosa dalam tubuh.

Ketiga, makanan olahan susu dan keju. Makanan olahan ini akan menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat jika kamu menkonsumsinya secara berlebihan. Hal ini dikarenakan susu ataupun keju mengandung banyak kalsium yang dapat menyebabkan kelenjar minyak terus berkembang.

Terakhir, makanan yang mengandung tinggi gula. Biasanya seperti kue, soda, dan jus buah. Apalagi yang telah dicampurkan dengan susu maupun gula. Ini disebabkan kandungan glukosa yang cukup tinggi bisa memicu insulin penyebab jerawat.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER