Kanal

Bantai Kalteng Putra, Arema ke Final Piala Presiden 2019

INHILKLIK.COM, BANJARMASIN – Arema FC berhasil melangkah ke final Piala Presiden 2019 usai mengalahkan Kalteng Putra di leg ke dua, Jumat 5 April 2019.

Meksi bermain di kandang Kalteng Putra, Stadion 17 Mei Banjarmasin, Arema mampu menang atas Kalteng Putra dengan skor telak 0-3.

Arema langsung memimpin saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Gol Dedik Setiawan membawa Arema unggul 1-0 atas Kalteng Putra.

Unggul satu gol, Arema tidak mengendurkan serangannya. Sembilan menit berselang, Arema lagi-lagi mampu menambah gol. Merangsek dari sisi kiri, Jhon Alfarizi menambah keunggulan 2-0 Arema di menit 19.

Pesta Arema belum usai, lima menit jelang babak pertama berakhir, akselerasi Rikcy Kayame gagal dibendung pemain belakang Kalteng Putra. Sepakan pemain asal Papua tersebut membawa Arema unggul 3-0 di babak pertama.

Memasuki babak ke dua, Kalteng Putra yang tertinggal tiga gol melakukan beberapa pergantian. Namun meski begitu, hingga 90 menit Kalteng Putra gagal memperkecil kedudukan. Skor 3-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membawa Arema menjadi tim pertama yang lolos ke final Piala Presiden 2019. Arema berhasil unggul agregat 6-0 atas Kalteng Putra usai di leg pertama juga menang dengan skor 3-0.

Pada babak final, Arema akan berhadapan dengan pemenang antara Madura United berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

Bagi Arema, menginjakkan kaki di partai final Piala Presiden ini merupakan yang ke dua kalinya. Pertama kali Arema berhasil melaju ke final di tahun 2017 silam. Dimana pada tahun tersebut, Arema berhasil keluar sebagai juara.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER