Kanal

Hingga Sore Tadi, 91 Petugas KPU Meninggal Dunia di Seluruh Indonesia, 374 Lainnya Jatuh Sakit

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - 91 petugas KPU, baik itu KPPS dan PPK, meninggal dunia. Petugas yang meninggal dunia ini tersebar di 15 provinsi.

Selain meninggal dunia, 374 petugas lainnya jatuh sakit hingga harus dirawat di rumah sakit.

"Sampai tadi sore, pukul 16.15 WIB, sudah 91 orang petugas KPU yang meninggal dunia," kata Ketua KPU Riau, Ilham M Yasir, kepada awak media, Senin 22 April 2019.

Dari jumlah tersebut, petugas KPU yang meninggal dunia terbanyak ada di Jawa Barat, dengan korban 28 orang petugas. Selanjutnya di Jawa Tengah ada 17 petugas KPU yang meninggal dunia.

"Di Jawa Timur, ada 14 orang petugas KPU yang meniggal dunia," lanjut Ilham.

Sementara itu, petugas KPU Riau yang meninggal ada lima orang. Lima petugas KPPS dan PPK yang meninggal dunia itu, pertama bernama Suratinizar, Ketua KPPS 02 Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan,
Kabupaten Bengkalis. Suratinizar meninggal kecelakaan pasca tugas. Kedua, Yansen Andrys David, Ketua KPPS TPS 5 kelurahan Bengkalis Kota, kabupaten Bengkalis, meninggal dunia akibat serangan jantung. Ketiga, Umar Banu, Ketua KPPS 16 Kelurahan Simpang Kanan, Kecamatan Simpang kanan, Rokan hilir.

Keempat, Ema, Anggota KPPS 1 Desa Bedeng Sikuran, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi. Ema meninggal dunia akibat Kecelakaa sepulang dari menjalankan tugas. Kelima, Faisal ST, Ketua KPPS TPS 01, Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang kota, Kabupaten Kampar. Faisal meninggal dunia tadi malam sepulang dari pleno penghitungan suara tingkat kecamatan. (bpc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER