Kanal

Dinkes Inhil Ingatkan Masyarakat Harus Selektif Beli Makanan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Zainal Arifin, SKM., M. Kes  mengingatkan  masyarakat  untuk berhati-hati  membeli makanan maupun bahan makanan yang akan di konsumsi.

Peringatan itu disampaikan Kadis diwakili Kepala Seksi Kefarmasi dan Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Irdawati, SKM menyusul ditemukan bahan pangan yakni terasi basah dan terasi kering yang mengandung rhodamin B saat loka POM Inhil  bersama lintas sektor sidak bahan pangan makanan takjil Pasar Rakyat atau yang dikenal Pasar Terapung, di Jalan Yos Sudarso Tembilahan belum lama ini.

“Kami mengingatkan  masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap makanan yang dibeli untuk dikonsumsi dan pastikan pangan yang kita makan itu bermutu serta bebas dari kandungan zat berbahaya. Jadi mulailah memperbaiki kesehatan mulai dari diri sendiri,"katanya.

Irdawati menjelaskan dari hasil pengujian 16  sampel tersebut menggambarkan bahwa kepedulian masyarakat terhadap bahan-bahan makanan yang baik, sehat serta bergizi sudah terbukti dan penjual juga sudah menggunakan bahan-bahan yang terbebas dari kandungan zat berbahaya.

“Alhamdullilah hasil pengujian dari 16 sampel tadi, terkecuali terasi semuanya hasilnya negative”, ungkap Irdawati. (adv)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER