Kanal

Kalah Lawan Jepang, Indonesia Gagal ke Final Sudirman Cup 2019

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Indonesia harus mengubur mimpinya untuk bisa menjuarai Sudirman Cup 2019. Hal ini didapat Indonesia usai kalah atas Jepang di babak semifinal, Sabtu 25 Mei 2019.

Melawan Jepang, langkah Indonesia terhenti usai kalah dengan skor 1-3.

Indonesia sebenarnya unggul 1-0 terlebih dahulu di pertandingan pertama. Ini didapat usai pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Saniaya Sukamuljo, mampu mengalahkan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14 dan 21-18.

Namun keunggulan Indonesia bisa disamakan Jepang di pertandingan kedua. Gregoria Mariska Tunjung yang turun di pertandingan kedua, takluk atas Akane Yamaguchi dengan skor 13-21 dan 13-21.

Memasuki pertandingan ketiga, Indonesia berbalik tertinggal 1-2. Anthony Sinisuka Ginting yang turun di laga ketiga, takluk di tangan Kento Momota dengan skor 17-21 dan 19-21.

Memasuki pertandingan keempat, Indonesia bkembali menuai kekalahan. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengakui keunggulan ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan skor 15-21 dan 17-21.

Dengan kekalahan atas Jepang ini, Indonesia kembali puasa gelar Sudirman Cup. Tercatat, selama digelar, Indonesia hanya mampu menjuarai Sudirman CUp sebanyak satu kali. 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER