Kanal

PLN Tembilahan: Kalo Diundang Hearing ya Mau Gimana Lagi

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Komisi III DPRD kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berencana memanggil pihak manajemen PLN Cabang Tembilahan. Hal tersebut menanggapi pengaduan masyarakat terkait beberapa kali padamnya listrik selama bulan ramadhan.

"Insyaallah akan kami konsultasikan dengan pimpinan DPRD Inhil agar dijadwalkan untuk dilakukan hearing dengan pimpinan PLN Tembilahan," ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Inhil, Edy Haryanto , Senin (27/5/2019) pagi.

Ditambahkan politisi Golkar itu, pemanggilan tersebut akan dilaksanakan secepatnya agar apa yang menjadi kendala PLN Tembilahan tentang seringnya padam aliran listrik tersampaikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala PLN Cabang Tembilahan Nurwijaya Kesuma ketika dikonfirmasi media ini menyampaikan pihaknya siap menjelaskan terkait padamnya listrik yang terjadi beberapa kali selama bulan ramadhan ini.

"Kita siap jelaskan," ungkap Nurwijaya, Selasa (28/05/2019).

Dikatakan Nurwijaya, padamnya listrik saat berbuka pada hari minggu kemarin murni diakibatkan oleh gangguan jaringan akibat putusnya FCO di trafo Stadion Sungai Beringin.

"Permasalahan tersebut segera diperbaiki atas kejadian tersebut padam listrik tidak sampai 1 jam sudah hidup kembali," terang Nurwijaya. Selanjutnya kembali terjadi istrik padam pada hari senin diakibatkan recloser Dejava ditelaga biru mengalami gangguan dan sudah dilakukan perbaikan resetting proteks.

"Atas kejadian tersebut, padam listrik sekitar 10 menit sudah hidup kembali," tambah Nurwijaya.

Kejadian padam tersebut dikatakan Nurwijaya hanya terjadi di jaringan yang mengalami gangguan saja dan tidak berdampak keppada pemadaman total.

"Untuk daerah lain yang tidak terganggu suply listrik tetap hidup. Untuk kecukupan daya Pembangkit tidak ada masalah,. Insya Allah dengan sudah adanya perbaikan pasokan listrik kembali andal," imbuhnya.

"Kalo bisa sudah selesai dengan klarifikasi dari PLN tanpa hearing lebih bagus lagi. Tapi kalo diundang hearing (oleh DPRD) ya mau gimana lagi," tutup Nurwijaya. (Ard).

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER