Kanal

Hebat, Penelitian Mahasiswa Unisi Sudah Go Nasional

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Meskipun hanya berada di Kabupaten, namun kemampuan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Indragiri (Unisi) ternyata tidak bisa hanya dipandang sebelah mata, buktinya belum lama ini penelitian sejumlah mahasiswa dipublikasikan pada tingkat Nasional.

Publikasi yang dilakukan pada tahun ajaran 2014-2015 ini, merupakan publikasi penelitian dari 3 mahasiswa Prodi Teknik Industri

Adapun mahasiswa Unisi yang ikut dalam publikasi tingkat nasional tersebut adalah Rajuli dengan judul publikasi "Redesign Hook T (Tojok) Muat Sawit Untuk Menurunkan Keluhan Muskulus Kletal".

Rajuli dibimbing oleh Dosen Pembimbing Roberta Zulfi Surya ST MT dan M Gasali M ST MT dengan Media Publikasi "Prosiding Seminar Nasional Statistik, Matematika dan Aplikasinya (SNSMA) Universitas Islam Bandung Agustus 2014.

Kemudian Mahasiswa atas nama Rusdi Badrudin, dengan Judul "Redesign Alat Parut Kelapa Berbasis Ergonomic Function Deployment" dengan Dosen Pembimbing Roberta Zulfi Surya ST MT dan M Gasali M STMT dengan Media Publikasi "Jurnal Optimasi dan Sistem Industri Universitas Andalas Padang Oktober 2014.

Selanjutnya Ratnawita Sari, dengan Judul "Peningkatan Value Baliho Dengan Pendekatan Short Term Memori" dengan Dosen Pembimbing Roberta Zulfi Surya ST MT dan Dwi Yuli Prasetyo S.Kom, M.Kom, dengan Media Publikasi "Jurnal Of Industrial Engineering and Management System" Universitas Bunda Mulia Jakarta Februari 2015.

Dan penelitian terakhir milik Rizki Juliarman dan Rajuli, dengan Judul "Aplikasi Ergonomi Dalam Penurunan Keluhan Otot Petani Sawit Pada Aktifitas Pasca Panen" dengan Dosen Pembimbing Roberta Zulfi Surya ST, MT dan M Gasali M ST MT dengan Media Publikasi "Jurnal Statistika Universitas Islam Bandung November 2014.

Melihat prestasi yang ditoreh mahasiswanya itu, Rektor Unisi, Dr Sri Handayani SE, MM mengatakan, ini merupakan bukti bahwa mahasiswa Unisi tidak kalah dengan mahasiswa lainnya di luar Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

''Saya tentunya sangat bangga, melihat mereka semua yang mampu membawa nama harum Unisi. Semoga kedepannya, mahasiswa lainnya juga dapa menoreh prestasi-prestasi yang membanggakan lainnya,'' harap Sri R Handayani. (*)


Source: Goriau.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER