Kanal

Pemprov Riau Persilahkan JCH Kabupaten dan Kota Menginap di Hotel

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mempersilahkan Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten/Kota menyewa hotel untuk menginap sebelum masuk Embarkasi Haji Antara (EHA).

Hal ini ditegaskan Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie kepada wartawan. Menurutnya, hal tersebut sudah dibahas dalam rapat koordinasi beberapa waktu lalu.
 
"Ya. Kalau itu (sewa hotel) kita menyerahkan sepenuhnya kepada kabupaten/kota," kata Ahmad Syah Harrofie.

Mantan Pj Bupati Bengkalis ini menuturkan, keputusan tersebut dengan mempertimbangkan kondisi fisik para JCH, agar tidak terlalu kelelahan.

"Walaupun dari segi waktu cukup, ketika mereka datang masuk asrama. Tapi mereka minta datang lebih cepat," tegasnya lagi.

Alasan lain, sebut Ahmad Syah, hal itu dilakukan karena kabupaten/kota ingin memberi kesempatan kepada keluarga JCH agar bisa bersilaturahmi sebelum keberangkatan.

"Kalau calon jemaah sudah masuk asrama kan terbatas orang bisa masuk. Mungkin juga untuk sewa hotel sudah anggaran mereka," paparnya.

Kabupaten yang sudah meminta datang lebih awal seperti Kuantan Singingi, Rokan Hulu dan Rokan Hilir.

"Misal, kalau jemaah berangkat tanggal 8 Juli, tanggal 7 Juli jemaah harus masuk asrama. Maka mereka datang bisa tanggal 5 atau 6, Juli 2019," tutupnya.(MCR)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER