Kanal

Berhentilah Membuka Sosmed Setiap Detik, Inilah Yang Akan Terjadi!

Ilustrasi/Internet
INHILKLIK.COM - Sosmed memang seru. Kita pasti nggak sabar pengin buka tiap sebentar dan mencari tahu apa yang terjadi dengan teman-teman kita. Saking nggak sabar dan penasaran, hampir tidak sebentar membuka sosmed. Bahkan saat sedang bekerja sekalipun, sebagian besar dari kita  mengecek sosmed, kadang memberi komentar dan menulis status. Seru? Iya.

Hubungan pertemanan tetap terjaga. Kita juga bisa narsis dengan memasang foto serta aktivitas kita sehari-hari. Tapi apakah itu positif? Nah, itu dia yang harus mulai kita pikirkan. Ini dia 7 hal yang akan  terjadi jika kita tidak membuka sosmed setiap detiknya.

1. Akan Banyak Pekerjaan Yang Selesai   
Sudah pasti akan banyak pekerjaan yang selesai. Jika kita setiap sebentar membuka sosmed dan biasanya menghabiskan waktu lima sampai lima belas menit.  Coba deh, berapa kali lima belas menit dalam sehari kamu membuka sosmed? Padahal akan banyak yang dapat kamu kerjakan dalam waktu sebanyak itu.   

2. Bisa Fokus Pada Hal Lain
Pikiran tetap terjaga hingga mencapai target. Jika membuka sosmed, pikiranmu pasti teralihkan pada apa yang kamu lihat. Mendadak, pikiranmu tidak lagi pada pekerjaan. Akibatnya, pekerjaan tertunda bahkan tidak selesai sesuai target.   

3. Akan berhenti membandingkan Dirimu Dengan Yang Lain
Melihat sosmed orang lain yang terlihat lebih happy dari kamu, pasti akan membuatmu kecil hati. Kamu akan mulai membandingkan dirimu dengan mereka. Padahal, tidak semua yang di sosmed itu benar loh. Banyak juga yang hanya ingin pamer saja tapi sebenarnya mereka juga memiliki masalah di kehidupan nyata.   

4. Akan Lebih Sehat
Kamu akan lebih banyak menghirup udara segar di luar sana ketimbang sibuk dengan sosmed. Hey, ada kehidupan lain dan nyata di luar sana! Ayo, sehatkan pikiran dan tubuh dengan banyak bergerak dan beraktivitas positif. 

5. Cinta Lama Belum Selesai Tidak Akan Terjadi Lagi
Ini sudah sering terjadi, apakah kamu merasakan juga? Cinta lama yang belum tuntas kembali datang dan dipertemukan di sosmed. Padahal ada kehidupan nyata yang harus kamu jalani juga.   

6. Data Pribadimu Tetap Terjaga
Banyak yang mengira data dan foto pribadi akan aman selamanya di sosmed.  Saat ini sudah banyak ‘maling’ data dan foto yang disalahgunakan. Jadi sebaiknya kurangin menyebarkan data sendiri di sosmed. Kan, demi kebaikanmu juga.   

7. Akan Memiliki Teman Yang Sesungguhnya
Sibuk di sosmed jadi mengurangi bertemu dengan teman di dunia nyata. Padahal lebih seru kalau bertemu lalu ngobrol ketimbang hanya saling ‘intip’ sosmed masing-masing dan hanya sekedar menyapa. (hello-pet.com)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER