Kanal

Dinkes Inhil Lakukan Penilaian Posyandu Gemilang Jaya di Desa Pulau Indah

INHILKLIK.COM, KEMPAS - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melalui Bidang Kesehatan Masyarakat bersama PKK Kabupaten Inhil melakukan penilaian dan pembinaan lomba posyandu Tingkat Kabupaten Di Desa Pulau Indah Kecamatan Kempas, di wilayah kerja Upt. Puskesmas Kempas Jaya, kamis (01/08/2019).

Penilaian Posyandu ini merupakan program nasional yang dilakukan setiap tahunnya, tujuannya adalah memberikan penghargaan kepada Kader Posyandu dan PKK ( Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga ) yang telah bekerja untuk kepentingan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Indragiri Hilir (Inhil) H. Zainal Arifin, SKM., M.Kes, dalam hal ini diwakili Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan Hj. Samsinar, akui bangunan Posyaandu Gemilang jaya di Desa Pulau Indah (DPI) Kecamatan Kempas, sangat bagus sekali.

"Dari segi bangunan sangat bagus, namun masih ada yang harus dibenahi demi pelayanan yang optimal, seperti pencatatan dan laporan setiap kegiatan posyandu," ucap Hj. Samsinar.

"Jika ada tamu yang berkunjung, harus mengisi buku tamu. Baik itu nama, tujuan dan tanda tangan harus ada", tutupnya

Sementara itu Camat Kempas Lukman Hakim mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) selalu siap untuk mensupport apapun kegiatan posyandu.

"Tentu kami selaku Pemerintah Daerah, akan selalu mendukung apapun kegiatan yang akan posyandu lakukan," ucap Lukman.

“Semoga dengan adanya penilaian ini, bisa memberikan motivasi agar pelayanan di Posyandu lebih baik lagi”, tutupnya. (adv)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER