Kanal

Pasca Shalat Istisqa, KH. Muhammad Mursyid: Semoga Hujan ini Membawa Berkah Untuk Kita Semua

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HULU - Pasca Shalat Istisqa (shalat minta hujan) digelar di Halaman Mapolsek Pasir Penyu, Jumat 16 Agustus 2019 siang tadi, sore ini tanah Kabupaten Indragiri Hulu diguyur hujan.  Pelaksanaan shalat istisqa ini digelar setelah sekian lama tidak ada hujan dan di sisi lain telah terjadi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) di sebagian Provinsi Riau.

KH. Muhammad  Muryid ,M.Pd.I yang bertindak sebagai khotib dan pembacaan doa bersyukur. Dia sangat bersyukur karena menjelang sore ini Kota Air Molek telah diguyur hujan. “Meskipun belum terlalu deras, namun kita sangat bersyukur kepada Allah. Semoga memberi dan membawa keberkahan bagi kita semua,” ujar KH. Mursyid kepada BertuahPos.com, Jumat sore ini.

Pimpinan Pondok Pesantren Khairul Ummah Batu Gajah, Air Molek ini menjelaskan, shalat istisqa sangat perlu dilakukan. Tentunya juga bukan saja permohonan yang dipanjatkan kepada Allah, sang pemilik alam, namun juga evaluasi diri atau muhasabah perlu dilakukan setiap orang terutama yang beragama Islam. Dia pun bersyukur karena hujan telah membasahi bumi Indragiri Hulu jelang petang ini.


 
“Sebagimana kita ketahui, harta benda, pangkat, jabatan dan kedudukan yang kita miliki, ataupun yang kita sandang saat ini, merupakan titipan semata yang sifatnya sementara saja. Ingat Allah SWT Maha Mengetahui apa yang diperbuat oleh manusia. Maka dari itu, sepatutnya memperbanyak ibadah, memohon ampun dan diperbanyak bersedekah,” ujar KH Muhammad Mursyid mengingatkan.

Seperti diketahui, pada hari seluruh penduduk diperintahkan untuk berkumpul di tempat yang telah dipersiapkan untuk salat istisqa (tanah lapang). Penduduk sebaiknya memakai pakaian yang sederhana, tidak berhias dan tidak pula memakai wewangian. Salat istisqa dilaksanakan dalam dua rakaat kemudian setelah itu diikuti oleh khutbah dua kali oleh seorang khatib.

Pada pelaksanaan shalat istisqa di Halaman Mapolsek Pasir Penyu dengan ratusan warga. Hadir bertindak sebagai Imam, Ustadz Isroihan Iskandar S.Ag (Imam Masjid Al Muslimin) dan sebagai Khotib, KH Muhammad Mursyid M.PdI (Pimpinan Pondok Pesantren Khairul Ummah Batu Gajah, Air Molek). Kegiatan Shalat Istisqa di hadiri oleh Bambang Indramawan SSTP MSP (Camat Pasir Penyu), Kompol Dwi Kormal (Kapolsek Pasir Penyu), Kapten Inf HB Sitepu (Danramil 04 Pasir Penyu), Yusrianto SHi (Ka KUA Kec Pasir Penyu), H. Umar Dulis M Pdi (Korwil Disdikbud Kec Pasir Penyu), Kades/Lurah Se-Kec Pasir Penyu.

Hadir pula Arif Tri Wardoyo SKM, (Ka Puskesmas Air Molek), Ketua Ormas, OKP, Parpol, Isroihan Iskandar S Ag (Ketua LP2A Kec Pasir Penyu)  Para ASN, Polri, TNI, Satpol-PP dan Masyarakat ± 500 Org, Mahasiswa KKN di Pasir Penyu dari UR dan UIN.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER