Kanal

Bukan Juventus, Sassuolo Tim dengan Bayaran Sponsor Terbesar di Italia

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Tim dengan bayaran sponsor jersey terbesar di Liga Italia bukanlah tercatat dari klub-klub langganan juara, melainkan dari tim papan tengah, Sassuolo.

Dilansir dari Vivagoal, klub yang identik dengan warna hijau-hitam ini mendapat kontrak bayaran sebesar Rp286 miliar per musimnya dari sponsor jersey mereka, Mapei.

Selain mensponsori jersey, Mapei diketahui juga menjadi nama stadion milik Sassuolo. Besarnya jumlah bayaran sponsor jersey yang dikeluarkan Mapei tidaklah mengherankan. Hal ini karena Mapei dimiliki oleh pemilik Sassuolo, Giorgio Squinzi.

Besarnya biaya yang didapat Sassuolo dari Mapei ini bahkan mengalahkan raksasa Italia, Juventus. Disponsori oleh perusahaan mobil Jepp, Juventus hanya mendapat bayaran sebesar Rp269 miliar per musimnya, atau terbesar kedua setelah Sassuolo.

Tak hanya Sassuolo dan Juventus, beberapa klub Italia lainnya juga mendapat bayaran besar dari sponsor jersey milik mereka. Seperti Milan dan Roma yang dibayar oleh Fly Emirates masing-masing sebesar Rp222 miliar per musimnya.

Sementara itu klub sekota Milan, Inter, hanya mendapat bayaran sebesar Rp167 miliar per musimnya dari Pirelli. Sedangkan Napoli klub asal Kota Naples, mendapat bayaran sebesar Rp142 miliar per musimnya dari Lete.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER