Kanal

Pemprov Gandeng BNN, Seluruh Pegawai Pemprov Riau Bakal Tes Urine

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Pemprov Riau bakal gandeng BNN Provinsi Riau untuk melakukan tes urine seluruh pegawainya. Ini dilakukan dalam upaya antisipasi keterlibatan pegawai di Pemprov Riau menggunakan narkotika. 

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar nasution mengatakan, rencana tes urin bagi pegawai akan dilaksanakan akan dilaksanakan bertahap dan Edy tidak menyebutkan pasti kapan waktu pelasanaannya.

"Kita akan lakukan tes urine seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Bahkan kita sudah memecat delapan orang THL di Dispora Riau karena kedapatan terindikasi itu konsumsi narkoba," katanya.

Apalagi menurut mantan Komandan Korem 031 Wirabima ini, rencana aksi tersebut amanah dari instruksi Presiden Joko Widodo.

"Jadi waktu pelaksanaan tes urine dilakukan bertahap, di masing-masing instansi akan dilakukan tes urine, sasarannya adalah ASN," ujarnya.

"Memang dari pusat itu, BNN inilah yang menjadi utama, bekerjasama dengan Pemda untuk menanggulangi masalah narkoba ini. Harapan kita, dengan dilaksanakan secara sinergitas seperti ini, akan lebih baik," ungkapnya.

 

 

bertuahpos.com

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER