Kanal

Kabut Asap Diharapkan Tidak Terjadi Lagi

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Setelah dilanda kabut asap dalam kurun waktu sekitar satu bulan, saat ini kondisi udara sudah berangsur bersih seiring dengan turunnya hujan di wilayah Riau. Diharapkan tidak terlena dengan kondisi yang terjadi, namun diharapkan tetap dipertahankan agar tidak terjadi lagi sepanjang tahun.

"Sekarang bagaimana kita bersama-sama untuk mengantisipasi kabut asap ini benar-benar hilang tidak terjadi tiap tahunnya. Menurut saya upaya yang dilakukan bagaimana lahan gambut yang ada dikembalikan lagi ke habitatnya yaitu jadi hutan gambut. Seluruh perusahaan yang berada di lahan gambut harus, ditinjau ulang," jelas Robin Hutagalung Anggota DPRD Riau, Rabu (25/09).

Jadi menurut Politisi PDI-P dari Dapil Kota Pekanbaru ini lagi, jangan ada perusahaan perkebunan yang mempunyai izin usaha di lahan gambut. Semua izin yang ada evaluasi dan dilakukan ukur ulang kembali. 

"Karena kalau saya lihat memang perusahaan itu juga tidak ada etikat baik dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla," sebutnya lagi.

Sebagaimana yang diberitakan mediacenter.riau.go.id sebelumnya, kabut asap yang terjadi berkepanjangan telah menyebabkan penderitaan yang mendalam bagi masyarakat Riau. 

Di samping banyaknya yang terserang ISPA, juga kerugian di sektor pendidikan yang terjadi libur panjang bagi pelajar. Belum lagi di sektor penerbangan yang jadi terganggu dan kerugian lainnya. 


sumber: mediacenter.riau.go.id

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER