Kanal

Aksi Damai Mahasiswa Berlanjut

INHILKLIK.COM, BUKITTINGGI - Aksi damai kembali dilakukan oleh ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Germabu (Gerakan Mahasiswa Bukittinggi) didepan DPRD Kota Bukittinggi Rabu (25/9).

Kegiatan aksi tersebut di koordinir oleh Kordinator Lapangan (Korlap) M. Khairul Arwani (mahasiswa IAIN) dengan jumlah massa lebih kurang 600 orang yang sebelumnya dengan melakukan aksi longmarch dari simpang kantor Balaikota lama di jalan Sudirman - simpang Kangkung dan sampai di kantor DPRD kota Bukittinggi sekitar pukul 13.30 wib.

Dalam kegiatan aksi tersebut massa melakukan orasi dan audiensi dengan anggota DPRD kota Bukittinggi diruangan Ketua DPRD Kota Bukittinggi, dan massa juga menggunakan sound system, spanduk dan pamflet, dalam pertemuan tersebut didapat kesepakatan DPRD Bukittinggi akan meneruskan tuntutan mahasiswa ke DPRD Propinsi dan Gubernur Sumbar, dan aksi damai ini berakhir pukul 15.00 Wib .

Mahasiswa Germabu menuntut  tujuh tuntutan antara lain Agar DPRD Bukittinggi ikut aktif mendesak pemerintah mengeluarkan Perpu pembatalan UU KPK serta menuntaskan permasalahan lain seperti penindakan tegas ke koorporasi pembakar hutan  dan penyelesaian masalah di Papua. Aksi berlangsung tertib dan dijaga Aparat Kepolisian Polresta Bukittinggi.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER