Kanal

Di Puncak Peringatan HKN ke-55, Dinkes Inhil Louncing Majalah Elektronik Inter Sehat

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 di Kabupaten Indragiri Hilir digelar di gedung venue futsal Tembilahan, Senin (18/11/2019). Ribuan undangan yang didominasi oleh petugas instansi dan lembaga kesehatan memenuhi gedung venue futsal tersebut.

Kegiatan puncak HKN yang jatuh pada 12 November lalu itu juga dihadiri oleh Bupati Inhil HM Wardan, Wakil Bupati, Ketua DPRD Inhil, Sekda Inhil, Ketua PKK Kabupaten Inhil, para kepala OPD, Kepala BPJS Tembilahan, para Camat, para Kepala Puskesmas serta organisasi profesi kesehatan dan organisasi mayarakat.

Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir untuk menyemarakan peringatan HKN ke 55. Salah satu nya adalah louncing majalah elektronik yang diberi mama "Inter Sehat".

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, H Zainal Arifin, M.Kes mengatakan, majalalah elektronik tersebut akan terbit sebulan sekali dan bisa di akses atau download oleh masyarakat melalui smartphone.

Ditambahkan Zainal, majalah elektronik Inter Sehat tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat tentang kesehatan dan sebagai media sosialisasi program kesehatan yang digulirkan oleh pemerintah.

Edisi pedana majalah Inter Sehat mengupas tentang program Dinkes Inhil yaitu "Durasi Penting". Durasi Penting merupakan akronim dari Posyandu Pra Konsepsi Dalam Penanganan Stunting, yaitu progam Dinkes Inhil dalam mengatasi masalah gizi buruk.

Majalah Inter Sehat Edisi 001 November 2019 terbit dalam bentuk format PDF sebanyak 59 halaman. Louncing majalah tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan dan disaksikan ribuan undangan yang hadir di peringatan puncak HKN ke-55. (ard)

Download majalah Inter Sehat Edisi 001 November 2019, Klik Disini

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER