Kanal

Cegah Stunting, Puskesmas Kuala Lahang Gelar Penimbangan Massal

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - UPT Puskesmas Kuala Lahang giat penimbangan massal Sekaligus pengukuran tinggi dan berat badan balita untuk mengetahui dan pencegahan penyakit stunting pada anak.Rabu (13/11/2019).

Kepala Puskesmas Kuala lahang Zulfikar, SKM., MH, M.MKes, melalui Pemegang Program Gizi Putri Yanti mengatakan dalam pencegahan stunting perlu memperhatikan asupan makanan anak sejak dini untuk menghindari berbagai permasalahan kesehatan akibat kekurangan gizi.

"Salah satu cara memastikan anak cukup asupan gizi dengan memperhatikan tinggi badan jika anak lebih pendek dari teman seusianya, bisa jadi anak memiliki masalah pemenuhan gizinya," ujarnya.

Pada penyuluhan kali ini, masyarakat sangat antusias mendengarkan penyuluhan tersebut.

Dari pendataan di terusan kempas telah di temukan 11 anak yang memiliki yg tinggi badannya pendek (stunting) maka dari itu disarankan untuk ibu balita dapat lebih memperhatikan terhadap perbaikan gizi terhadap anaknya, sambung nya.

Senada itu, Kepala Puskesmas Kuala lahang Zulfikar, SKM, MH, M.MKes menambahi untuk ibu yang hamil atau yg memiliki bayi/balita, apa bila mengalami masalah terhadap pertumbuhan janin, bayi/balitanya untuk dapat membawa  berkonsultasi ke tenaga kesehatan terdekat, sehingga kita bisa mencegah kekurangan gizi pada calon bayi maupun bayi/balitanya. (Gallery Dinkes Inhil)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER