Kanal

Inhil Bakal Miliki Sport Center Senilai Rp22 miliar

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan segera memiliki Sport Center untuk pembinaan atlet sejak dini. Dana yang disiapkan pun cukup fantastis, sebesar Rp22 miliar

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Inhil, Syamsurizal Awi dalam rapat anggota tahunan dihadapan puluhan Pengkab Cabor dibawah naungan KONI Inhil.
 
"Itu harapan dan mimpi kita, mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak terutama pemerintah daerah, akan terlaksana program kegiatan 1 pusat latihan olahraga tersebut," ungkap Syamsurizal.

Dirinya menyebutkan, jika hal tersebut dapat tercapai, maka Inhil akan dapat melakukan pembinaan atlet dengan fokus dan berkesinambungan, mulai dari usia dini sampai yang dapat dilepas dalam berbagai event olahraga.

"Lokasinya sudah ditetapkan Bupati, di Parit 17 Sungai Beringin, berdampingan dengan SMA Negeri 1 Tembilahan," sebutnya.

Ditambahkannya, terkait lokasi tersebut akan dimanfaatkan, sebab atlet yang latihan dan mendapat pembinaan di sport center bisa langsung sekolah disana juga. "Pembangunan sport center ini membutuhkan dana sebesar Rp22 miliar," tambahnya.

Lebih lanjut, Syamsurizal menyebut, untuk sementara Sport center difokuskan pada beberapa cabang olahraga terutama yang sudah populer di Inhil.

"Sudah kita usulkan ke pemerintah provinsi dan kementrian olahraga. kita lihat saja hasilmnya dalam beberapa tahun ini," ujarnya.

sumber: riau1.com

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER