Kanal

PATUT DICONTOH! Diet Tanpa Kelaparan, Bobot Wanita Ini Turun 40 Kg Meski Makan 6 Kali Sehari

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Jika Sahabat Dream memiliki resolusi menurunkan berat badan pada 2020, mungkin bisa mencontoh diet luar biasa yang dilakukan wanita Malaysia bernama Siti Rohayatul Husni Mokhtar ini.

Perjalanan inspiratifnya untuk menurunkan bobot 40 kg hanya dalam delapan bulan benar-benar menakjubkan. Apalagi untuk mencapai tujuan yang mengesankan ini, dia makan hingga 6 kali sehari!

Saat menimbang beratnya mencapai 95 kg, Siti mulai membuat upaya menurunkan berat badan. Dia juga mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat.

Setelah delapan bulan berjalan, dia akhirnya mencapai tujuannya! Berat badan Siti sekarang hanya 54kg.

Siti menekankan tidak harus mengikuti diet ketat karena hanya akan membuat kita semakin stres.

Dia merekomendasikan untuk mengontrol asupan kalori dan porsi makan dengan menggunakan piring yang lebih kecil.

Tips lainnya dari Siti adalah minum air putih sebelum makan. Ini tidak hanya mengisi perut untuk mencegah makan berlebihan, tapi juga membantu merevitalisasi kulit.

Selain itu, tidur selama 8 jam sehari. Bagi yang suka begadang dan penderita insomnia, tip ini mungkin tampak aneh. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan obesitas.

Hindari Gula dan Minum Teh Hijau
Berikut beberapa tips lainnya dari Siti untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Mengonsumsi banyak protein dan menghindari gula sama sekali. Gunakan gula alami dalam buah-buahan dan sayuran. Atau mengganti gula dengan madu.

Meskipun minum air putih direkomendasikan, tapi itu bukan satu-satunya minuman harus dikonsumsi. Siti mengatakan selama proses penurunan berat badannya, dia juga minum banyak teh hijau dan kopi hitam tanpa gula. Ini untuk meningkatkan metabolisme dan energinya sebelum olahraga.

Hindari Alkohol dan Harus Sarapan
Hindari alkohol. Untuk semua pecandu alkohol di luar sana, perut gentong tidak akan hilang dengan sendirinya! Segelas minuman beralkohol biasanya mengandung 8 sendok makan gula.

Makan sarapan. Melewatkan makan tidak akan membantu menurunkan berat badan! Sarapan menstabilkan hormon dan kadar gula darah sehingga laju metabolisme meningkat. Ini untuk membakar lebih banyak kalori dalam tubuh.

Latihan Aerobik dan Kardio
Kebiasaan makan mungkin berdampak besar pada penurunan berat badan, tetapi itu bukan segalanya. Siti mengatakan melakukan latihan aerobik dan kardio secara teratur pasti akan membantu dalam proses penurunan berat badan.

Jangan Sampai Kelaparan
Jangan membuat dirimu kelaparan. Mengendalikan porsi tidak berarti membuat tubuh kelaparan saat lapar! Tubuh akan membakar otot jika tubuh kekurangan asupan makanan, dan ini akan membuat proses penurunan berat badan menjadi lebih sulit.

Makan Porsi Kecil dan Kuatkan Tekad
Makan secara berkala dalam satu hari. Meski porsinya kecil-kecil, Siti makan sampai enam kali sehari.

Terakhir, selalu punya tekad untuk berhasil. Tekad berasal dari dalam dan merupakan faktor terpenting. Tidak hanya dalam kebugaran tetapi juga untuk berhasil dalam hidup!

Sumber: 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER