Kanal

YouTube Uji Coba Fitur Featured in this Video di Android

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Para pembuat konten YouTube telah bertambah semakin banyak setiap tahunnya, dan tak sedikit yang melakukan kolaborasi dalam satu video.

Kolaborasi tersebut membuat YouTube berinovasi dengan menguji coba fitur yang disebut featured in this video di platform Android. Ini akan membuat penonton lebih mudah untuk mengetahui YouTuber siapa saja yang berpartisipasi dalam video.

Dilansir dari laman Android Police, penonton akan menemukan informasi lengkap YouTuber tersebut dengan tautan link ke saluran mereka dan opsi untuk berlangganan.

Google menggunakan "serangkaian sinyal" untuk menentukan YouTuber mana yang muncul di dalam video. Saat ini, pengujian terbatas pada kelompok YouTuber yang paling banyak dicari di berbagai kategori di YouTube.

Ketika algoritme Google menemukan salah satu dari kelompok YouTuber tersebut di dalam video yang tidak dipublikasikan di saluran mereka sendiri, para YouTuber itu akan muncul di bagian featured in this video tepat di bawah pemutar.

Jika dianggap berhasil, pengujian ini akan diperluas dengan menyertakan lebih banyak kreator. Fitur baru ini sejalan dengan penambahan sebelumnya ke YouTube seperti automatic music credits dan produk yang disarankan.

sumber: www.suara.com

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER