Kanal

Anaconda Muncul di Pantai, Pengunjung Berlarian Sampai Lupa Handuk

INHILKLIK.COM, ARGENTINA - Seekor anaconda raksasa keluar dari laut menuju pantai. Hal itu membuat pengunjung pantai di Entre Rios, Argentia berlarian.

Rekaman itu langsung menjadi viral, dikutip dari Daily Star, Sabtu (11/1/2020). Dalam video tersebut, kepala anaconda menyembul keluar dari permukaan air saat mendekati lebih dekat ke tepi pantai.

Semakin dekat, tubuh tebal dan panjangnya menjadi terlihat. Makhluk itu mendarat di pantai sebelum mengamati pengunjung pantai yang berteriak.

Banyak orang meninggalkan tempat itu, meninggalkan handuk dan barang-barang mereka. Ular besar itu kemudian melingkar di garis pantai sebelum terlihat istirahat.

Hewan itu kemudian dipastikan sebagai anaconda kuning, juga dikenal sebagai anaconda Paraguay. Reptil itu ditangkap oleh otoritas lokal dan dipindahkan dari pantai.

Juru bicara kepolisian Jorge Fabricio Gino Mesquida mengatakan kepada media lokal: "Beberapa orang yang menikmati hari di pantai kami mendapat ketakutan ketika sebuah anaconda kuning muncul.

“Setelah kedatangannya, petugas segera bertindak dan menangkap binatang itu. Mereka membawanya ke taman alam El Brete tempat mereka melepaskannya dengan aman."

Anaconda kuning adalah spesies boa endemik di Amerika Selatan bagian selatan. Meskipun merupakan salah satu ular terbesar di dunia, ia lebih kecil dari kerabat dekatnya yaitu anaconda hijau.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER