Kanal

Pemprov Riau Minta Pemkab Inhil Tambah Rute Penerbangan di Bandara Tempuling

Foto: Goriau.com
INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Pemprov Riau minta Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir agar melakukan penambahan rute penerbangan di Bandara Tempuling. Hal ini karena Pemprov Riau melihat potensi penerbangan di Inhil masih bisa dimaksimalkan.

Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman langsung menyampaikan masukannya ini kepada Bupati Inhil HM Wardan saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Jangka Menengan dan Panjang (RPJMP) Riau di gedung daerah, Selasa (03/03/2015).

Adapun penambahan rute yang diusulkan Plt Gubri yakni Tembilahan-Jambi dan Tembilahan-Pekanbaru. "Prinsipnya instruksi dari Menhub, mana jalur yang bisa dibuka dibuka saja," ujarnya.

Plt Gubri menilai potensi ini masih ada dan bisa dimanfaatkan Pemkab Inhil lewat Bantara Tempuling. Selagi peluang ini terbuka lebar, dia melinai tidak ada ruginyapeluang ini dimanfaatkan sebaik mungkin.

Hasil konsultasi Pemprov Riau dengan Kementerian Pehubungan pusat, bahwa pada prinsipnya pemerintah pusat mendorong peningkatan pelabuhan udara yang masih bisa kelola dengan baik. "Kalau ini bisa dikabulkan kita bisa menempuh rute Pekanbaru, Tembilahan dan Jambi," katanya. (bertuahpos/grc)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER