Kanal

Kecelakaan Avanza Isi 8 Orang Tembus Pembatas Jalan, ini Foto-fotonya

INHILKLIK.COM, KALTIM - Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Kalimantan Timur pada Rabu (19/2), sekitar pukul 10.40 WITA.

Mobil Avanza hitam yang melaju kencang tiba-tiba hilang kendali dan menabrak pembatas jalan hingga menembus sisi kiri bodi mobil.

Kejadian ini terjadi persis di kilometer 81+900 dari arah pintu tol Samboja menuju Palaran. Berikut informasi selengkapnya:

1. Pengemudi Mengantuk

Sumber: Istimewa 2020 Merdeka.com

Diketahui mobil melaju dari arah Balikpapan menuju Samarinda dengan kecepatan tinggi, mobil tersebut diduga melaju dengan kecepatan di atas 80 kilometer per jam. Manager Area Jasa Marga Tollroad Operation (JMTO) Ronny Hendrawan mengatakan jika pengemudi mobil mengantuk sehingga kehilangan kendali.

"Kendaraan dari arah Balikpapan keluar pintu Tol Palaran (di Samarinda). Diduga kurang kendali, konsentrasi, mengantuk, akhirnya tabrak," ungkap Ronny.

2. Menabrak Pembatas Jalan

Sumber: Istimewa 2020 Merdeka.com

Usai kehilangan kendali, mobil tersebut oleng hingga menghantam pagar pembatas jalan tol. Pasca kejadian, tim PJR Tol Balsam dan petugas medis langsung bergegas menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

3. Berisi 8 Orang dalam Mobil

Sumber: Istimewa 2020 Merdeka.com

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, mobil Avanza tersebut berisi 8 orang di dalamnya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, 6 orang terluka dan kini tengah dirawat di RSUD IA Moeis Samarinda.

"Sudah ditangani petugas. Korban 8 orang, dua di antaranya sadarkan diri. Tidak ada korban jiwa," ujar Ronny.

4. Pembatas Jalan Menembus Bodi Mobil

Sumber: Istimewa 2020 Merdeka.com

Peristiwa naas tersebut mengakibatkan pembatas jalan menembus sisi kiri bodi mobil hingga ke dalam.

5. Mobil Ringsek

Sumber: Istimewa 2020 Merdeka.com


Pasca kejadian tersebut, mobil terlihat ringsek. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp90 juta. Sementara itu, pengemudi mobil dikonfirmasi bernama Puji Syukur (41) warga Giri Mukti, Kabupaten Penajam Paser Utara. 

Sumber: merdeka.com

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER