Kanal

Distop Pemerintah Arab, Jemaah Umroh Indonesia Ditunda

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Terkait penghentian masuknya jemaah umroh dari sejumlah negara termasuk Indonesia oleh pemerintah Arab Saudi, praktisi travel umroh Riau, Ibnu Mas'ud menyatakan bahwa hal itu membuat pihak travel umroh menunggu kebijakan lanjutan dari pemerintah Arab Saudi dalam 14 hari ini.

"Kita berharap calon jemaah umroh bisa kembali berangkat ke tanah suci," harapnya, Kamis (27/2/2020).

Untuk Travel Umroh Muhibbah sendiri, Ibnu yang juga komisaris di travel umroh tersebut mengatakan bahwa ada ratusan jemaah umroh yang sudah dijadwalkan berangkat di bulan Maret 2020. Dengan kebijakan penghentian umroh dari sejumlah negara tersebut, Travel Umroh Muhibbah juga akan melakukan penundaan pemberangkatan jemaah umroh.

"Kalau ada penangguhan ini, ya kita tunda keberangkatan, artinya masih melihat situasi dan kebijakan di Saudi," katanya.

Namun demikian, tambah Ibnu, Muhibbah travel saat ini sudah memberangkatkan 134 jemaah dan sekarang sedang berada di Madinah. Beberapa jemaah umroh asal Riau yang berangkat dengan travel lainnya juga sudah berada di Madinah dan Makkah.

"Jemaah umrah dari Indonesia tadi malam sudah dilakukan pemeriksaan khusus oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi," terangnya.

 

sumber: MCRiau

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER