Kanal

Anggota DPRD dan Disdukcapil Inhil 'Belajar' ke Disdukcapil Bengkalis

INHILKLIK.COM, BENGKALIS - Lima anggota DPRD dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Disdukcapil (Disdukcapil) Indragiri Hilir kunjungi Disdukcapil Bengkalis dalam rangka pembenahan pelayanan dasar yang saat ini masih menjadi kendala di Negeri Hamparan Kelapa Dunia. Jumat (28/2).

"Kedatangan kami ke Disdukcapil Bengkalis dalam rangka belajar, melihat dari kondisi daerah dan alami Inhil dan Bengkalis tidak jauh beda. Saat ini kendala pelayanan kami masih bertumpu di kabupaten, belum ke UPT di kecamatan dan hanya sebatas perekaman, sedangkan Kabupaten Bengkalis lebih dari itu," ungkap Ketua Komisi I DPRD Inhil, Razali.

Politisi Golkar ini mengatakan dalam pertemuan tersebut bahwa di Disdukcapil Bengkalis perekaman dan percetakan sudah berada di UPT, Bengkalis yang lebih duluan, seperti regulasi, dari segi pelayanan yang lebih baik.

Razali juga berharap, kedepan hasil pertemuan ini menjadi acuan bagi Kabupaten Inhil, agar melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan sistem yang sama dengan Bengkalis.

Sementara itu, Sekretaris Dukcapil Inhil, Nursal, kesempatan pertemuan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

Dia mengaku banyak pengetahuan yang bisa diambil dan akan diaplikasikan kedepannya, diantaranya dari pelayanan yang terpusat di kabupaten menjadi terurai ke UPT kecamatan di Inhil yang ada.

"Hasil pertemuan tersebut banyak yang bisa kami ambil, pelayanan di tingkat kecamatan atau terurai dan itu menjadi pembelajaran berarti bagi kami," terang Nursal.

Rombongan DPRD dan Dukcapil Inhil dikomandoi Ketua Komisi I, Razali dan Muhammad Andry Suganda (Sekretaris Komisi), dan anggota komisi, Abdurrahman, Siti Bungatang, dan Bambang Hermanto, serta Sekretaris Dukcapil Inhil, Nursal dan sejumlah staf disambut langsung Kepala Dinas Dukcapil Bengkalis, Renaldi, didampingi Sekretaris Nurfaridinsyah dan sejumlah staf. 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER