Kanal

Antisipasi Covid-19, Muswil KBB Riau ke-II Ditunda

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Ketua Umum Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (PW KBB) Provinsi Riau Drs. Dedy Fardika Anang, MN mengeluarkan Surat Edaran untuk masyarakat banjar terkait Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19.

Edaran itu menindaklanjuti Keputusan Gubernur Riau Nomor : Kpts. 596/III/2020 tentang penetapan status siaga darurat bencana non alam akibat penyebaran virus corona di Provinsi Riau.

Pengurus Wilayah dan Panitia Pelaksana Muswil KBB Riau ke-2 Tahun 2020 menyepakati kegiatan yang melibatkan orang banyak ditunda, termasuk Muswil KBB Riau ke-2 Tahun 2020 yang direncanakan tanggal 23 sampai dengan 24 Maret 2020 ditunda sampai Status keadaan darurat bencana dicabut.

Meski kegiatan Muswil ditunda, namun panitia pelaksana tetap menerima surat dukungan dari pengurus daerah terkait usulan calon Ketua Umum PW KBB Riau Masa Bakti 2020-2025.

Dalam surat yang telah beredar tersebut, Pengurus Wilayah KBB Riau ke-2 Tahun 2020 juga menghimbau kepada warga Banjar Riau untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, menjaga kebersihan dan stamina untuk mengantisipasi dampak dari penyebaran virus corona selain itu diiringi dengan do'a bermohon perlindungan dari Allah SWT.

Ketua panitia Muswil KBB Riau ke-2 Tahun 2020, Drs. Masdar Ismail, M.Pd menyatakan akan terus melihat dan memantau perkembangan status siaga darurat bencana non alam yang ditelah dikeluarkan oleh pemerintah.

"Setidaknya penundaan ini panitia pelaksana bisa mempersiapkan pelaksanaan Muswil lebih baik lagi, dan penundaan ini sudah dikordinasikan dengan Pengurus Pusat Kerukunan Bubuhan Banjar di Banjarmasin dan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar se-Provinsi Riau," ujar Masdar.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER