Kanal

Polsek Batang Kuis Sosialisasikan Himbauan Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarakat

INHILKLIK.COM,  DELI SERDANG  - Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang turut berperan dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya melalui sosialisasi dan penyuluhan yang dilaksanakan di Desa Batang Kuis Pekan Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang bekerja sama dengan, Kepala Desa, Personil Bhabinsa dan juga tenaga kesehatan yang terdapat di Puskesmas pembantu Desa Batang Kuis Pekan Kecamatan Batang Kuis, Jumat (03/04/2020) pagi.

Sosialisasi dan penyuluhan serta himbauan ini merupakan wujud nyata komitmen Polri khususnya Polresta Deli Serdang dalam hal ini Polsek Batang Kuis dalam berperan melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.
 
Sosialisasi dan penyuluhan mengenai Virus Corona Covid-19 serta pencegahannya tersebut dilaksanakan dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat tentang apa itu Virus Corona atau Covid-19 mulai dari gejala yang dirasakan pada tubuh dan bagaimana penyebaran serta penularannya.

Selain itu yang terutama dalam sosialisasi ini, dihimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan badan dan lingkungan, yang terutama hindari keramaian dan kerumunan masyarakat serta lebih baik dengan berdiam diri dirumah atau tidak melakukan aktifitas apapun diluar rumah.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang AKP Simon Pasaribu, SH  membenarkan kegiatan sosialisasi dan himbauan pencegahan Virus Corona Covid-19 ini dilaksanakan sudah terlebih dulu melakukan koordinasi dengan Kepala Desa, Bhabinsa dan juga tenaga kesehatan yang terdapat dipuskesmas pembantu tentang teknis penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat sehingga tepat sasaran diterima oleh masyarakat. “selain itu kita juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan, kebersihan lingkungan dan tidak panik menghadapi virus corona, serta tetap mengikuti prosedur dari pemerintah untuk pencegahan dan penanganannya,” ujarnya.
 
Dia juga mengharapkan, agar masyarakat yang mengalami sakit atau merasakan gejala-gejala seperti terdampak virus corona seperti demam, batuk, flu, dan sakit tenggorokan agar sesegera mungkin memeriksakan kesehatan dirinya ke fasilitas kesehatan terdekat, agar segera mendapat penanganan medis secepatnya dan tepat. 

 

(*)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER