Kanal

Tindak Tegas yang Tak Pakai Masker, Edi Gunawan: Kecamatan Kateman Bisa Jadi Contoh

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN- Wakil Ketua DPRD Inhil, Edi Gunawan, SE, M.Si meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Arahan tersebut sesuai dengan imbauan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona (Covid-19).

"Kita minta tidak ada lagi masyarakat yang tidak pakai masker ketika keluar rumah, ini salah satu cara kita menghindari peyebaran virus civid-19," ujar Edi Gunawan kepada media ini, Sabtu (02/05/2020).

Politisi PKB Inhil itu juga meminta pemerintah mulai dari pemerintah kabupaten hingga ke desa melakukan pengawasan secara ketat terhadap imbauan memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

"Kita juga minta peran aktif semua jajaran untuk sama-sama mengawasi," tambah Edi Gunawan.

Sekretaris DPC PKB Inhil itu juga mengatakan, Kecamatan Kateman bisa dijadikan contoh bagaimana penerapan imbauan memakai masker selama masa pandemi covid-19.

Sebagaimana diketahui, tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Kateman dengan tegas menindak masyarakat yang keluar rumah tanpa menggunakan masker dengan cara disuruh pulang dan tidak diizinkan beraktivitas.

"Saya kira Kecamatan Kateman bisa menjadi contoh bagi kecamatan lain, kita semua harus disiplin agar wabah corona ini cepat berakhir," tutup Edi.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER