Kanal

Dinas Pendidikan Sergai Gencar Terapkan Program GCL

INHILKLIK.COM,SERGAI , Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memastikan kesiapan sekolah menyongsong tahun ajaran baru menghadapi masa new normal, melihat implementasi program Green, Clean, and Life (GCL) di satuan pendidikan SD, dan persiapan regrouping sekolah.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sergai, Drs Joni Walker Manik, MM saat kunjungan kerja di SD Negeri Nomor 104293, Desa Makmur Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai Jumat (19/6) sekira pukul 10.00 wib.

Ditegaskan Joni Walker, para kepala sekolah adalah pemegang otoritas pengelolaan dan top manajer di tingkat satuan pendidikan. Oleh karena itu ujarnya, selain melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai kepala sekolah, mereka juga diminta untuk memiliki daya inovasi dan kreativitas yang baik dalam pengelolaan sekolah.

Ia meminta para kepala sekolah untuk meningkatkan koordinasi dimasing-masing pangkalan tugasnya agar bisa satu langkah dan satu irama dalam mencerdaskan anak bangsa di Sergai.

“Saya minta para kepala sekolah untuk meningkatkan koordinasi sesama jajaran, agar bisa satu langkah dan memiliki irama yang sama dalam mencerdaskan anak-anak ataupun para pelajar kita,”katanya.

Menjelang tahun ajaran baru, sebut Joni Walker, pihaknya akan memberlakukan protokol kesehatan di seluruh sekolah sebagai dukungan bagi pelaksanaan pembelajaran di masa new normal.

“Sekolah-sekolah nanti akan menerapkan protokoler kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,”tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta sekolah untuk meningkatkan dan memaksimalkan program GCL untuk menjaga kesehatan warga sekolah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Target tahun 2020 program GCL harus tuntas. Karena 5 persen lagi yang harus diselesaikan. Kita semua harus safety sesuai protap dalam menghadapi covid-19 di New Normal,"tutup Joni Walker Manik.

Sebelumnya, Korwilcam Disdik Teluk Mengkudu, Drs Syawaluddin Lubis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap kedatangan Kadisdik bersama rombongan membawa keberkahan sehingga adanya perubahan terhadap sekolah yang dikunjungi. 

"Kita juga berharap ini menjadi semangat bagi pemimpin sekolah ini,"bilangnya.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan menyatakan apresiasinya kepada Disdik Sergai dibawah kepemimpinan Drs. Joni Walker Manik, MM yang bergerak cepat menjalankan program GCL dalam memastikan kesiapan sekolah menjelang diberlakukannya new normal.

Turut mendampingi Kadisdik Sergai, Sekretaris Disdik Batara Rival Harahap, Kabid Pembinaan SMP Sujarwo, Kabid Pembinaan SD Sugianto, Kabid GTK Pujiono, Ketua Dewan Pendidikan Agus Marwan, Sekretaris DP Abdul Firman Kursin dan Anggota Murti Anugrah, Korwas Charles Pardosi, Korwil Disdik Teluk Mengkudu Drs Syawaluddin Lubis, para kepala sekolah, dan guru.

Dalam kegiatan itu, Kadisdik Joni Walker beserta rombongan juga berkunjung ke SDN 102013 Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu.

(SA/*)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER