Kanal

Diduga Terkait Santet, Warga Temukan Foto-foto Wanita di Kuburan

INHILKLIK.COM, KUDUS - Warga Desa Bakalan Krapyak Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dihebohkan temuan sejumlah barang yang diduga terkait dengan ilmu hitam. Barang berupa foto wanita, jarum, rajah hingga bangkai sembilan ekor ayam terbungkus kain kafan di kawasan kuburan desa ditemukan warga yang sedang berziarah.

Alhasil, penemuan benda-benda tak biasa tersebut kontan membuat warga sekitar geger. Temuan tersebut pun membuat warga dan polisi menduga barang-barang itu terkait aktivitas ilmu hitam.

“Ada foto wanita yang berbeda-beda, jarum dan kertas bertuliskan mantra-mantra. Dugaannya mengarah ke praktik ilmu hitam seperti santet dan sebagainya,” kata Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David seperti diberitakan Terkini.id-jaringan Suara.com pada Jumat (19/6/2020).

Meski begitu, tim Satreskrim Polres Kudus masih berupaya mendalami kasus penemuan sembilan benda misterius itu.

“Benda berbungkus kafan itu seperti sengaja dibakar, namun tak seutuhnya terbakar. Kami masih mendalaminya,” terang David.

Sembilan benda misterius tersebut mengeluarkan bau busuk dan dikerumuni lalat. Selain bau yang menyengat, kain kafan juga nampak hangus bekas seperti habis dibakar.

Kepala Desa Bakalan Krapyak Susanto mengungkapkan, kecurigaan tersebut bermula dari peziarah yang mencium bau busuk di makam tersebut pada sore sekitar 16.30 WIB. Saat ditelusuri, warga mencurigai sumber bau berasal dari sembilan benda yang terbungkus kain kafan dan dikerumuni lalat. Benda-benda berkafan itu terkubur dangkal di atas makam warga.

“Setelah dicangkul di kedalaman 30 centimeter, ditemukan benda mencurigakan itu. Ditemukan di dua tempat galian terpisah, yang satu berisi empat benda dan yang satu berisi lima benda,” katanya.

 

 

suara.com

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER