Kanal

Satlantas Polres Sergai Berbagi Sembako kepada Warga Kurang Mampu

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Sat lantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) memberikan sembako kepada warga masyarakat kurang mampu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, pada Selasa (18/8) sekira pukul 13.30 WIB s/d selesai.

Kegiatan Bhakti Sosial ini dilaksanakan di Perlintasan Kereta api Dusun II Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Pusat Pertokoan Sei Rampah dan Dusun VIII Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Paket sembako diberikan kepada masyarakat yang menyebrang kan kendaraan disimpang jalan lintas yang akrab disapa pak Ogah, guru ngaji yang kurang mampu, Masyarakat penjaga rel Kereta Api yang tidak berpalang pintu dan petugas parkir.

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, SH, SIK bersama Kanit Dikyasa AIPTU Hendra S dan Personil Sat Lantas memberikan paket sembak berupa 5 kg beras, 1 bungkus minyak goreng, 10 bungkus mie instan, 1 kg gula putih, 1 kotak teh celup, 1 buah sabun mandi dan 1 kaleng susu.

Setelah itu, Satlantas Polres Sergai menyampaikan himbauan kepada masyarakat kurang mampu tersebut agar dalam melaksanakan kerja tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta menjalani tatanan hidup baru untuk Beradaptasi dengan Covid 19.

Kemudian juga memberikan himbauan kepada petugas Penjaga Rel Kereta Api agar konsentrasi dalam melaksanakan tugas dan tetap hati-hati.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni kepada media ini mengatakan kegiatan betujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun.

"Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berlalu Lintas di jalan raya serta mematuhi Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak di masa Pandemi sekarang ini,"tegasnya.

Ditambahkan AKP Agung Basuni, pihaknya juga memberikan penerangan terhadap wabah global Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 kepada para masyarakat yang bekerja tidak tetap tersebut sebagai upaya pencegahan virus membahayakan tersebut. 

"Kita ketahui juga telah meningkatnya kesadaran masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dengan mematuhi protokol kesehatan serta ikut membantu menciptakan kamseltibcar lantas", tutup Kasat.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER