Kanal

Cegah Covid-19, DP2KBP3A Inhil Kampanyekan 10 Aksi Gerakan Berjarak

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhi) yang terus meningjat turut menjadi perhatian serius Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A).

Bersama Bandan Kontak Majlis Ta'lim (BKMT) Kecamatan Tembilahan Hulu, DP2KBP3A Inhil menggelar sosialisasi program Berasama Jaga Keluarga Kita (Berjarak), Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan membangun kesadaran masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi mejaga keluarga yang disayangi dari ancaman virus Covid-19.

Plt Kepala BP2KBP3A Inhil, H Ridwan, S.Sos, M.Kes melalalui Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan, H Netty mengatakan kegiatan tersebut juga untuk mengkampanyekan protokol kesehatan seperti 4M sebagai gerakan Berjarak.


"Gerakan Berjarak melalui 10 aksi yaitu tetap dirumah, hak perempuan dan anak anak terpenuhi, alat perlindungan diri tersedia, jaga diri, keluarga dan lingkungan, membuat tanda peringatan, menjaga jarak fisik, mengawasai keluar masuk orang dan barang, menyebarkan informasi yang benar, aktivasi komunikasi media online, serta aktivasi runah rujukan" jelas Netty.

Selain mengkampanyekan gerakan Berjarak, DP2KBP3A Inhil juga menggalakan gerakan Three End (tiga akhir) yaitu akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri kesenjangan ekonomi terhadap perempuan.

Ketua PC BKMT Kecamatan Tembilahan, Hj. Laila Fitriana tirut mengimbau kepada seluruh masyarakat ikut melaksanakan gerakan Berjarak untuk mengsukseskan penanggulangan pandemi Covid-19.

Selain itu Laila juga mengajak pengurus BKMT dan masyarakat membangun lingkungan yang mampu menjamjn tumbuh kembang anak. (*)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER