Kanal

Warga Tionghoa Inhil Dukung Deklarasi Cinta Damai dan Gaklin Prokes Covid-19

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Komunitas warga tionghoa di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan sikap mendukung deklarasi damai dan peduli protokol kesehatan Covid-19.

Melalui organisasi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Inhil, masyarakat tionghoa ikut menandatangai dekarasi yang digagas oleh Forkopimda Kabupaten Inhil, pada

Jumat lalu.

Deklarasi yang juga ditanda tangai berbagai ormas yang ada di Inhil sebagai komitmen semua elemen dalam menciptkan kamtibmas yang kondusif serta penegakan disiplin (Gaklin) protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ketua PSMTI Inhil, Erydjono menegaskan PSMTI Inhil selalu siap mendukung dan ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dan penerapan protokol kesehatan.


"Kami PSMTI Kabupaten Inhil selalu siap dan selalu mendukung langkah TNI, Polri dan Pemerintah dalam rangka mewujudkan suasana kamtibmas yang kondusif dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 ditengah-tengah masyarakat," ujar Erydjono.

Erydjono mengatakan pihanknya telah meneruskan isi deklarasi yang telah dibacakan bersama kepada seluruh anggotanya yang tersebar di kecamatan di Kabupaten Inhil.

Isi Deklarasi:

"Kami masyarakat Kabupaten Inhil adalah Masyarakat yang cintai damai, Menolak segala bentuk aksi dan tindakan anarkis, Mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan Indonesia, Menolak segala bentuk pelanggaran protokol kesehatan Covid 19 dan Mendukung penerapan protokol kesehatan Covid 19 yaitu 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari keramaian).

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER