Kanal

Jubir Satgas Covid-19 Inhil: Kesadaran Masyarakat Tinggi

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Trio Beni Putra mengtakan tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker bisa dikatakan cukup tinggi.

Penilaian tersebut dikatakan Trio berdasarkan hasil pengamatan dan penegakan dispilin protokol kesehatan yang dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 di lapangan.

"Berdasarkan pengamatan kami di Satgas, mayoritas masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi. Hal ini terlihat dalam hal penggunaan masker,” ujar Trio minggu lalu.

Dijelaskan Trio, penegakan disiplin yang dilakukan okeh Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil tidak hanya di Perkotaan tetapi sampai ke pelosok Desa sembari memberi edukasi ke masyarakat.

Hasil penegakan disiplin oleh Satgas dilapangan dikatakan Trio saat ini sudah jarang ditemui masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.


“Artinya penegakan disiplin penggunaan masker efektif di kalangan masyarakat. Kepatuhan tidak hanya tercipta dari kesadaran masyarakat, tetapi juga penertiban yang dilakukan oleh tim Satgas di berbagai tingkatan,” jelas Trio.

Pembagian masker baik yang dilakukan oleh pemerintah ataupun organisasi-organsiasi sosial juga menjadi salah satu faktor kunci ketertiban penerapan protokol kesehatan dalam penggunaan masker.

"Secara tidak langsung, ini juga membantu penegakan disiplin. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan ini,” tutur Trio.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER