Kanal

Dari Lapar HIngga Butuh Pelukan,Bunda Yuk Kenali Penyebab Bayi Menangis

INHILKLIK.COM - Bagi bayi, menangis merupakan cara untuk berkomunikasi atas apa yang mereka rasakan. Orang tua harus sigap jika bayinya menangis, bisa saja mereka kurang sehat, lapar atau malah hanya butuh pelukan.

Tapi ternyata masih banyak orangtua yang tidak tahu cara meredakan bayi menangis, sehingga tangisannya justru lebih kencang. Untuk itu, orang tua harus tahu gejala yang ditunjukkan bayi saat menangis.

1. Kurang sehat

Jika bayi kurang sehat, maka akan menangis dengan nada yang berbeda dari biasanya. Tangisan akan semakin lemah dan tidak berkelanjutan.

Tidak ada yang mengenal bayi lebih baik dari siapa pun kecuali Anda sendiri. Jadi jika Anda merasa ada perubahan pada suara tangisan, segera hubungi dokter untuk memberikan penanganan lebih lanjut.

2. Lapar

Lapar adalah alasan paling umum mengapa bayi menangis. Bayi memiliki perut kecil yang tidak bisa menampung banyak makanan. Jadi jika bayi menangis, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah memberinya ASI. Kadang-kadang bayi merasa lapar segera setelah jam makan terakhirnya.

3. Lelah

Bayi mungkin akan sulit tidur jika kelelahan. Petunjuk bahwa bayi Anda lelah adalah merengek dan menangis pada hal-hal kecil.


4. Kepanasan atau kedinginan

Ada kemungkinan mungkin kurang memerhatikan pakaian untuk bayi yang sesuai cuaca. Coba sesuaikan pakaian bayi Anda dengan suhu di sekitar untuk tetap menjaga suhu tubuh bayi normal.
5. Saatnya ganti popok

Bayi Anda mungkin menjadi rewel atau menangis keras jika popoknya basah atau kotor. Kulit mungkin teriritasi dan membuat bayi Anda menangis. Gunakan krim ruam popok jika bayi Anda mengalami ruam dan berikan dia waktu luang.

6. Terlalu banyak orang

Jika ada terlalu banyak pengunjung yang menyebabkan terlalu banyak perhatian dan pelukan, bayi mungkin menjadi terlalu terstimulasi. Bawa bayi ke suatu tempat yang tenang dan bantu dia tidur.

7. Butuh pelukan

Terkadang bayi hanya perlu banyak dipeluk untuk menenangkannya. Cobalah menyanyikan lagu pengantar tidur dan peluk bayi Anda saat dia menangis di lain waktu.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER