Kanal

Marc Marquez Kembali Pada MotoGP Portugal, Repsol Honda pun Girang

INHILKLIK.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan tampil untuk pertama kalinya dalam balapan setelah absen selama kurang lebih delapan bulan. Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, menilai kembalinya Marc Marquez bagus bagi timnya.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez menderita kecelakaan parah di MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan itu menyebabkan lengan kanan Marc Marquez patah.

Setelah menjalani dua operasi, Marc Marquez awalnya diprediksi kembali pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020. Akan tetapi, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– memilih absen hingga akhir musim agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Marc Marquez pun gagal mempertahankan gelar juaranya untuk yang kelima secara beruntun. Gelar juara MotoGP 2020 pun menjadi milik pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Namun, nasib buruk belum menjauh dari Marc Marquez karena ada masalah pada cederanya. Marc Marquez pun harus menjalani operasi ketiga di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

Proses pemulihan Marc Marquez berjalan lancar. Nama The Baby Alien bahkan masuk dalam daftar pembalap untuk balapan perdana musim 2021, MotoGP Qatar 2021. Akan tetapi, Marc Marquez memilih absen di MotoGP Qatar 2021 dan balapan selanjutnya, MotoGP Doha 2021, karena menuruti saran dari dokter.

Kini, Marc Marquez telah mengantongi izin dari dokter sehingga akan berlaga di balapan ketiga, MotoGP Portugal 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu 18 April 2021, malam WIB.

“Saya akan mengatakan, bahwa makin cepat Marc (Marquez) kembali, makin baik. Bukan hanya Honda yang menunggu Marquez, tetapi seluruh MotoGP,” ujar Bradl, mengutip dari Motosan, Minggu (11/4/2021).

Marc Marquez adalah pembalap terkuat di kejuaraan, tetapi kondisinya kini baru pulih dari cedera. Kemampuan The Baby Alien untuk melaju di sirkuit pun menjadi pertanyaan. Jika meraih hasil buruk di MotoGP Portugal 2021, semua orang bisa memaklumi itu.

Namun, Honda tentu berharap Marc Marquez langsung tampil apik di Sirkuit Portimao. Sebab, sejak Marc Marquez absen, Honda tidak pernah memenangkan balapan. Tim pabrikan Jepang itu sudah rindu melihat pembalapnya menjadi yang tercepat dalam balapan. (*) 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER