Kanal

Masih Pandemi, Wapres Minta Masyarakat Hati-hati Saat Ibadah Ramadhan

INHILKLIK.COM JAKARTA - Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Masduki Baidlowi mengatakan bahwa Wapres Maruf Amin menaruh perhatian terhadap pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan kali ini. Dia meminta agar ibadah dilakukan dengan hati-hati.

“Tentu saja sebagaimana biasa, wapres sangan concern agar pelaksanaan bulan Ramadhan saat ini itu dilaksanakan dengan penuh kehatian-hatian karena masih dalam kondisi Covid-19,” katanya dalam konferensi persnya, Senin (12/4/2021).

Dia mengatakan bahwa momen Ramadhan kali ini merupakan batu ujian yang sangat penting bagi umat Islam. Dalam hal ini bagaimana mencapai ibadah yang baik juga covid dapat teratasi.

“Di sini ujian kita. Apakah kita akan berhasil bisa mencapai ibadahnya bagus lalu kemudian covid juga bisa kita atasi dengan baik. Karena ini kaitannya Ramadhan dengan perkumpulan-perkumpulan ibadah terawih,” ujarnya.

Selain itu Masduki mengatakan, wapres meminta agar masyarakat tidak mudik sebagaimana kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah.

“Lalu kemudian juga pada saat idul fitri itu juga tidak boleh mudik. Supaya apa? Tercapai herd immunity sebagaimana kita ketahui bersama. Pesan wapres saya kira itu yg menjadi pokok,” pungkasnya. (*)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER