Kanal

Pemkab Inhil Siapkan 3.000 Bibit Pohon dalam Gerakan Perempuan Tanam Pohon

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Gerakan Perempuan Tanam Pohon dan Pelihara Pohon tahun 2015 Kabupaten Inhil dipusatkan di Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (21/01/2015). Kegiatan ini bebarengan dengan Peresmian Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Se-Kecamatan Tembilahan Hulu oleh Bupati M Wardan.

Kegiatan ini mengambil tema Hutan Lestari Untuk Mendukung Kedaulatan Pangan Air Dan Energi Terbarukan. Sebanyak 3.000 bibit disiapkan untuk mendukung kelancaran program ini.

Gerakan Perempuan tanam pohon tahun 2015 ditaja Tim Penggerak (TP) PKK yang bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Inhil. Acara diawali dengan tepuk tepung tawar oleh Ketua LAM Kabupaten Inhil H Alimuddin RM SH MP kepada bupati dan istri. 

Selanjutnya diserahkan bibit pohon secara simbolis oleh Ibu Bupati Hj Zulaikhah Wardan kepada GOW, BKMT, DWP dan beberapa organisasi wanita lainnya yang ada di Kabupaten Inhil. Dalam kesempatan ini, Bupati Inhil juga menyerahkan benih Padi, Jagung dan Kedelai secara simbolis kepada salah seorang perwakilan petani Desa Pulau Palas.

Dalam sambutannya Hj Zulaikhah Wardan menyampaikan gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon merupakan agenda rutin nasional yang telah dicanangkan tahun 2007 oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Yakni dengan meluncuran program penanaman 1 milyar pohon. 

"Diharapkan kepada GOW dan ketua TP PKK untuk menanam pohon di lingkungan masing-masing dan kepada PKK Kecamatan untuk melaporkan kegiatan kepada Ketua TP PKK kabuapten Inhil," ujarnya. 

Sementara itu Bupati HM Warda dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial belaka tetapi lebih penting adalah pemeliharaannya. Di samping menghasilkan buah, yang terpenting membuat suasana asri atau hijau di Kabupaten Inhil khususnya Kota Tembilahan.

Usai menyampaikan sambutan Bupati yang diikuti Forkopimda, Ketua DPRD dan beberapa GOW se-Kabupaten Inhil melakukan penanaman pohon di Desa Pulau Palas. (Bertuahpos)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER