Kanal

Warga Desa Pekan Sialang Buah Ikuti Vaksinasi Pfizer Tahap 1

INHILKLIK.COM.SERGAI- Warga Desa Pekan Sialang Buah dan Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai), Provinsi Sumatera Utara, antusias mengikuti vaksinasi Pfizer tahap 1.

Anjuran untuk vaksinasi Covid-19 terus digaungkan oleh pemerintah. Dampak positifnya, antusiasme vaksinasi sangat tinggi, termasuk di pedesaan.

Contoh nyata di Desa Pekan Sialang Buah. Warga desanya sangat antusias divaksin.

Kepala Desa Pekan Sialang Buah Sahriyal,  mengatakan,Vaksinasi Fpizer dosis 1 ini menargetkan 480 Dosis vaksin namun masyarakat yang  mengikuti vaksinasi sangat antusias.

” Desa Pekan Sialang Buah dan Desa Sialang Buah meminta target hari ini 480 Dosis Vaksin. Semoga semuanya bisa tervaksin tanpa ada kendala apapun. Demikian dalam keterangannya, Jumat (29/10/2021). Sekitar Pukul, 14:00 WIB di Kantor Desa Pekan Sialang Buah.

Amatan wartawan,calon peserta Vaksin sebelumnya juga telah melalui proses verifikasi identitas diri. Petugas kesehatan melakukan wawancara riwayat kesehatan (anamnesa) dan pemeriksaan fisik sederhana,identifikasi penyakit peserta. Kemudian calon penerima vaksin diberikan vaksin Covid-19 dan selanjutnya pencatatan hasil.

Dengan antusias masyarakat, Kepala Desa Pekan Sialang Buah Sahrial sangat mengapresiasi kesadaran warganya yang sudah peduli akan pentingnya vaksinasi Covid-19 tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Selama kegiatan vaksinasi Covid-19 ini saya selalu pantau terus untuk memastikan warga Sekitar agar semuanya tervaksin. Saat ini proses vaksin sedang berlangsung kita masih menunggu  karena masih ada beberapa warga yang datang untuk melakukan vaksinasi Covid-19,” kata Kades.

Ia juga berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dan menekan jumlah kasus positif di wilayahnya kabupaten Serdang Bedagai.

[SA/*]

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER